4 Universitas Negeri Terbaik Di Indonesia Cocok Untuk Kamu Kuliah

Saat lulus dari Sekolah Menengah Atas, pelajar kebanyakan akan memilih untuk melanjutkan sekolahnya lebih tinggi lagi dengan masuk ke Universitas atau Sekolah Tinggi. Jika sudah masuk dalam tahap ini kebanyakan siswa akan memilih Sekolah Tinggi negeri yang merupakan universitas idaman.

4 Universitas Negeri Terbaik Di Indonesia Cocok Untuk Kamu Kuliah

Di Indonesia sendiri ada banyak universitas yang tergolong baik dan selalu menjadi sasaran untuk para pelajar yang ingin masuk ke perguruan tinggi.

Salah satunya adalah ke empat universitas negeri terbaik di Indonesia ini yang sangat cocok untuk kamu kuliah. Ke empat universitas tinggi ini sudah terkenal baik dan sangat layak untuk menjadi idaman.

Nah, mau tau universitas negeri apa saja terbaik di Indoesia ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia atau UI merupakan universitas yang paling terkenal dan menjadi universitas yang banyak di idamkan. Universitas Indonesia berada pada peringkat 71 dunia. Universitas ini banyak bekerja sama dengan pihak luar yaitu beberapa asosiasi pendidikan dan riset di antaranya, APRU (Association of Pacific Rim Universities) dengan peran sebagai Board of Director, AUN (ASEAN University Network), and ASAIHL (Association of South East Asia Institution of Higher Learning). UI juga memiliki fasilitas yang sangat memuaskan dan letaknya sangat strategis yaitu terletak di pusat kota Jakarta.

2. Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung atau ITB merupakan universitas kedua terbaik di Indonesia yang berada di kota Bandung. ITB berada pada peringkat 125 dunia . ITB memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman yaitu memiliki ruangan kuliah, laboratorium, bengkel dan studio, ITB memiliki sebuah galeri seni yaitu Galeri Soemardja, fasilitas olah raga, dan sebuah Campus Center.

Terdapat juga fasilitas-fasilitas pendukung akademik, di antaranya Perpustakaan Pusat, Sarana Olah Raga Ganesha, Pusat Bahasa, dan Observatorium Boscha (salah satu fasilitas dari Kelompok Keahlian Astronomi FMIPA), terletak 11 kilometer di sebelah utara Bandung.

Uang Kuliah Tunggal (UKT) di ITB (non SBM) sebesar Rp 10 juta persemester. Sedangkan biaya pendidikan untuk Sekolah Bisnis dan Manajemen (non-reguler) adalah sebesar Rp 20 juta persemester.

3. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga atau Unair merupakan universitas terbaik ke tiga di Indonesia dan ke 127 di dunia. Universitas Airlangga memiliki 13 fakultas dan 1 program pascasarjana dan memiliki 127 program studi (prodi) dari berbagai jenjang, meliputi program akademik, vokasi, dan spesialis. Selain itu Unair juga memiliki pusat studi mahasiswa, asrama, lapangan olahraga dan lain-lain. Masalah biaya, pastinya Unair ini menjadi lebih cerdas dan lebih membanggakan.

4. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada atau UGM berada di posisi ke empat di Indonesia dan ke 145 di dunia. UGM ini berada di kota budaya Yogyakarta.ruangan kuliah, laboratorium, UGM memiliki asrama, lapangan olahraga, gelanggang mahasiswa.

Nah, itulah dia ke empat universitas yang terbaik di Indonesia.
loading...

0 Response to "4 Universitas Negeri Terbaik Di Indonesia Cocok Untuk Kamu Kuliah"