Inilah Makanan yang Bisa Bikin Kamu Keguguran di Awal Kehamilan

Kehamilan merupakan sebuah keinginan setiap wanita didunia ini. Wanita yang sudah menikah pastinya akan mengalami kehamilan untuk menciptakan keturunan dari hubungan kedua pasangan tersebut.

Inilah Makanan yang Bisa Bikin Kamu Keguguran di Awal Kehamilan

Saat hamil wanita sering kali disarankan untuk memakan makanan yang mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk janinnya kelak. Nutrisi tersebut biasanya didapat dari buah-buahan yang segar.

Namun, harus wanita ketahui bahwa tidak semua buah-buahan bisa dikonsumsi oleh ibu hamil, karena ada beberapa buah yang diketahui bisa menggugurkan kandungan di awal masa kehamilan.

Sehingga wanita hamil harus mengetahui buah-buah apa saja yang tidak boleh dikonsumsi saat hamil muda. Diantaranya adalah sebagai berikut yang aka diulas pada artikel ini.

Nah, berikut inilah dia ke tujuh makanan yang bisa membuat wanita keguguran di awal kehamilan.

1. Nanas

Buah nanas sudah sejak lama dikenal sebagai buah yang tidak boleh dimakan oleh ibu hamil muda. Buah nanas ini mengandung zat yang dapat menyebabkan ibu hamil keguguran sehingga sangat disarankan untuk ibu hamil tidak mengonsumsi buah yang satu ini. Buah nanas ini juga mengandung bromelain dengan efek melembutkan rahim dan menyebabkan kontraksi.

2. Pepaya

Pepaya muda dan pepaya tua sangat dianjurkan untuk dihindari oleh ibu hamil, karena pepaya mudah dan tua mengandung enzim yang dapat menyebabkan rahum mengalami kontraksi dan berakibat menggugurkan bayi.

3. Kentang yang mulai bertunas

Kentang diketahui mengandung banyak nutrisi yang baik untuk ibu hamil, tapi jangan mengonsumsi kentang yang sudah mulai bertunas karena mengandung racun yang berbahaya untuk pertumbuhan bayi, dan bahkan bisa menyebabkan keguguran pada ibu hamil.

4. Ikan kalengan

Ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi ikan, tapi tidak untuk ikan kalengan. Ibu hamil tidak boleh mengonsumsi ikan kalengan karena ikan yang didalam kaleng mengandung banyak pengawet, garam dan zat kimia berbahaya lainnya.

5. Telur setengah matang

Ibu hamil juga dilarang untuk mengonsumsi telur setengah matang, karena telur setengah matang mengandung bakteri (Salmonella) yang akan membuat kandung menjadi tidak sehat.

6. Jus kalengan

Mengonsumsi jus memang sangat dianjurkan bagi ibu hamil, tapi bukan jus kalengan. Jangan biasakan mengonsumsi makanan yang serba instan, seperti jus kalengan. Jus kalengan mengandung zat kimia yang berbahaya yang tidak baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

7. Keju

Selama ini keju dianggap baik untuk dikonsumsi. Memang benar, tapi tidak untuk ibu hamil. Ibu hamil dilarang untuk mengonsumsi keju karena keju terbuat dari susu yang tidak dipasteurisasi, sehingga sangat tidak baik untuk kesehatan janin.

Itulah dia ke tujuh makanan yang bisa menyebabkan wanita keguguran diawal kehamilan.

0 Response to "Inilah Makanan yang Bisa Bikin Kamu Keguguran di Awal Kehamilan"