Manfaat Bunga Lavender Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Bunga Lavender Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Wanita biasanya menyukai segala macam bunga, apalagi yang memiliki bau yang harum dan bertahan lama, salah satunya adalah lavender. Meski lavender masih susah ditemukan di Indonesia dan kebanyakan kebunnya ada di luar negeri, namun bukan berarti tidak bisa ditanam di Indonesia. Anda juga pasti sudah tahu bahwa bunga berwarna ungu cantik ini bisa dimanfaatkan untuk bahan kecantikan dan mengusir nyamuk.

Namun bukan hanya mengusir nyamuk saja, wangi bunga lavender seperti dikutip dari vemale.com, juga bisa meningkatkan kualitas tidur Anda dan membuat Anda bisa tidur nyenyak lho. Bunga lavender adalah salah satu tanaman alami yang sudah terkenal dalam dunia kosmetik sebagai bahan pewangi sabun, pakaian, shampo dan bahkan pengusir nyamuk.

Bukan hanya itu, bunga lavender juga bermanfaat mengobati insomnia, mengatasi kecemasan, meredakan stres dan membuat Anda lebih cepat mengantuk. Wangi bunga lavender tidak menyengat dan menyegarkan. Inilah yang menjadi kelebihan lavender dan sering dijadikan wewangian untuk aromaterapi.

Sudah banyak penelitian mengenai manfaat lavender, dan salah satunya adalah meredakan stres dan meningkatkan kualitas tidur. Jadi, tidak ada salahnya menanam satu pot bunga lavender di rumah dan menaruhnya di dekat kamar saat malam hari agar tidur Anda lebih nyenyak.

Kalau pun tidak menemukan bunga lavender di toko bunga, Anda juga bisa menggantinya dengan lilin aromaterapi atau wewangian yang bisa disemprot di dalam kamar untuk menciptakan aroma harum yang menenangkan agar cepat tidur dan bebas stres.

0 Response to "Manfaat Bunga Lavender Bagi Kecantikan dan Kesehatan"