Membatik Bersama JKT48, Berhadiah Foto Bareng


Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2015, Team T dari idol group JKT48, yang terdiri dari 16 member JKT48, mengadakan kegiatan membatik bersama para penggemar mereka di Museum Tekstil Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dijelaskan oleh Andela, salah seorang member Team T, membatik bersama para penggemar JKT48 baru kali itu mereka adakan. Kegiatan tersebut merupakan event dari Official Fans Club (OFC) JKT48. OFC JKT48 baru tiga kali menyelenggarakan event, termasuk membatik bareng para penggemar JKT48.

"Kami adakan acara ngebatik karena kami cinta Indonesia," kata Andela.

Andela, yang ditemani Michele JKT48 dan Desy JKT48, dalam wawancara tersebut mengatakan pula, para member Team T JKT48 dan penggemar JKT48 sama-sama bersemangat ambil bagian dalam kegiatan itu.

"Kami seneng banget. Ini adalah pengalaman pertama kali kami dalam membatik memakai canting. Fans yang tadi ikut juga kelihatan antusias banget, meski baru pertama kali ngebatik," tutur Andela.

Dalam kegiatan tersebut, dibentuk 16 kelompok. Setiap kelompok berisi seorang member Team T dan tiga penggemar. Mereka membatik dengan canting dan malam. Mereka mendapat bimbingan dari sejumlah instruktur membatik dari Museum Tekstil Jakarta.

"Kesulitannya sih karena kami gemetaran dan gugup pas membatik tadi ya. Jadi, pas membatik pakai canting, cairan tinta malamnya banyak menetes ke kain tanpa disengaja. Terus, ada juga tadi yang ketetesan cairan malam yang buat ngebatik. Tapi, seru banget acaranya," ungkap Desy JKT48 lalu tersenyum.

Dalam kesempatan wawancara tersebut, Andela, Desy, dan Michele juga mengungkapkan bahwa JKT48 ingin memberi motivasi kepada para penggemar JKT48 untuk mencintai budaya Indonesia.

"Kami dari JKT48 ingin memotivasi banyak orang dan banyak anak muda untuk cinta Indonesia lewat acara OFC kayak gini. Acara membatik bersama ini kan salah satu bentuk penerapannya," ujar Desy.

Kegiatan yang berlangsung selama kira-kira empat jam itu terlihat lebih menarik bagi para penggemar JKT48 karena dalam setiap kelompok dipilih satu karya batik terbaik bikinan penggemar. Setiap penggemar yang menghasilkan karya batik terbaik mendapat hadiah berupa kesempatan berfoto bersama salah seorang member Team T JKT48.
loading...

0 Response to "Membatik Bersama JKT48, Berhadiah Foto Bareng"