Google Mengganti Lagi Tampilan Logonya


Google mengumumkan perubahan logonya pada hari Selasa (1/9/2015). Perubahan tersebut dilakukan agar Google bisa merepresentasikan interaksi pengguna dengan produk dari berbagai platform seperti aplikasi dan perangkat.

Tamar Yehoshua, VP, Product Management dan dan Bobby Nath, Director of User Experience Google memaparkan kali ini Google memperkenalkan bahasa visual baru yang menunjukan kemampuan Google dalam membantu penggunanya dari layar yang paling kecil.

Perubahan logo tersebut dilakukan dengan mengambil logo dan branding Google, kemudian mengubahnya menjadi pengalaman komputasi tanpa batas yang dapat berkerja antar perangkat dan beragam interaksi.

Perubahan yang diberikan tak hanya menandai kalau pengguna tengah menggunakan Google, tapi juga menunjukkan kalau Google sedang bekerja.

Sebagai contoh, adanya elemen baru seperti mic berwarna-warni akan membantu pengguna mengidentifikasi dan berinteraksi dengan Google, baik ketika pengguna berbicara, mengetuk, atau mengetik.

Selain itu, pengguna bisa mengucapkan selamat tinggal kepada ikon “g” biru dan menggantinya dengan simbol yang sesuai dengan desain logo yang baru.

"Ini bukan pertama kalinya kami mengganti tampilan kami, dan kemungkinan besar tidak akan menjadi yang terakhir. Tapi pembaruan hari ini adalah refleksi yang sesuai dari beragam cara Google bekerja bagi pengguna, baik melalui Search, Maps, Gmail, Chrome, dan lainnya," paparnya.

"Kami pun tetap mengambil yang terbaik dari Google yakni simpel, friendly, berwarna-warni, dan kembali memahatnya tak hanya untuk Google masa kini, tapi untuk Google masa depan," imbuhnya.

Perubahan logo ini akan dimulai pada Google Search dan Maps, kemudian akan terus diaplikasikan kepada produk-produk lainnya dalam waktu dekat.

Perubahan ini juga akan terlihat pada hasil pencarian, agar terlihat lebih segar, serta mengubah desain kartu Now sebagai konteks konten.

0 Response to "Google Mengganti Lagi Tampilan Logonya"