5 Kasus Hack Terbesar Selama Tahun 2015

5 Kasus Hack Terbesar Selama Tahun 2015

Keamanan dalam dunia digital saat ini memang menjadi hal yang sangat penting karena dengan mudahnya orang-orang dapat mengakses data pribadi orang lain dan menggunakannya untuk hal-hal tertentu bahkan terkadang untuk hal yang buruk. Nah selama 2015 ini ada beberapa kasus hacking terbesar yang terjadi, dan berikut ini 5 Kasus Hacking terbesar tahun 2015.

5 Kasus Hacking Terbesar Selama Tahun 2015


1. Ashley Madison

5 Kasus Hack Terbesar Selama Tahun 2015

Sebuah kasus hacking yang sangat besar dimana melibatkan lebih dari 37 juta pengguna dengan data-data yang cukup pribadi dan sensitif. Bahkan dilaporkan juga kalau data yang terbongkar salah satunya adalah data keuangan.

Website khusus dewasa ini di-hack oleh sejumlah hacker sebagai langkah memberikan informasi kalau fitur Full Delete berbayar yang dimiliki website tersebut hanyalah bohong karena disebutkan data pengguna tidak akan disimpan.

2. Anonymous Vs ISIS

5 Kasus Hack Terbesar Selama Tahun 2015

Kasus Anonymous Vs ISIS ini bermula ketika ISIS mengebom kota Paris dan mereka menyebutkan bahwa mereka dalang dari kerusuhan tersebut. Hal ini mendapat perlawanan dari Anonymous yang merupakan grup hacker terkenal di dunia. Dengan kemampuannya, Anonymous berhasil membongkar rencana ISIS serta menyebarkan akun Twitter anggota ISIS. Selain itu Anonymous juga menutup akses website ISIS.

3. Anonymous Vs Turki

5 Kasus Hack Terbesar Selama Tahun 2015

Perang antara Anonymous dengan pemerintah Turki dengan mematikan lebih dari 400.000 website Turki dan terus akan menyerang Turki secara cyberattack. Hal ini dikarenakan Turki mendukung ISIS, sementara Anonymous ingin Turki berhenti memberikan dukungan terhadap terorisme, dan cara inilah yang dilakukan Anonymous. Bahkan tidak hanya website, tetapi bank serta situs pemerintah juga menjadi bahan serangan Anonymous ke Turki.

4. Anthem

5 Kasus Hack Terbesar Selama Tahun 2015

Serangan hacker ke Anthem menjadi pembongkaran data mengenai informasi kesehatan terbesar dalam sejarah. Hacker disebutkan berhasil mengambil lebih dari 78 juta data pasien dan juga 18 juta data mengenai pekerja. Anthem merupakan salah satu perusahaan asuransi kesehatan terbesar di Amerika Serikat.

5. Anonymous vs Donald Trump

5 Kasus Hack Terbesar Selama Tahun 2015

Terpicu dari sebuah pidato Donald Trump yang menyerang sebuah agama dimana Islam dianggap sebagai teroris dan akan mengusir penduduk beragama muslim di Amerika Serikat serta melarang Muslim masuk ke Amerika Serikat. Hal ini memicu Anonymous untuk menyerang website milik Donald Trump sebagai langkah peringatan jika Donald Trump terus melakukan hal serupa dan menyebar kebencian.

Jika kamu memiliki kasus hacking yang terjadi di 2015 dan menurut kamu sangat besar.

0 Response to "5 Kasus Hack Terbesar Selama Tahun 2015"