Jim Geovedi, Pria Lulusan SMA yang Bisa Kendalikan Jaringan Internet Seluruh Indonesia

Jim Geovedi Hacker Lokal Reputasi Global

Bagi kita Jim Geovedi mungkin bukan siapa-siapa. Tapi, kalau kita menanyakan nama ini di luar negeri sana khususnya di lingkungan orang-orang IT enthusiast alias para penggiat hal-hal berbau IT, mereka sudah pasti mengetahuinya. Ya, pria ini dikenal sebagai hacker kelas dunia yang kemampuannya benar-benar gila. Jim bisa melakukan apa pun yang diinginkannya, entah mencuri uang miliaran, sampai membuka aib perselingkuhanmu di Whatsapp atau apa pun itu.

Jim adalah orang asli Indonesia yang memang dikenal sebagai expert soal keamanan jaringan. Kini ia tinggal di Inggris dan jadi konsultan untuk problem-problem macam ini. Soal ia bisa melakukan apa pun di internet, hal tersebut memang benar adanya. Jim bahkan bilang kalau ia bisa mengendalikan jaringan Internet yang ada di Indonesia. Tidak sesumbar atau sombong karena pria asal Bandar Lampung ini memang sanggup melakukan hal itu.

Nah, hal yang tak kalah sangar dari seorang Jim adalah ternyata ia hanya lulusan SMA. Tapi, berkat usaha yang super duper maksimal, ia bisa mengalahkan para master IT. Lebih dalam soal Jim Geovedi, berikut adalah penggalan kisahnya yang pasti bisa bikin kita geleng-geleng kepala.

Hacker Lokal Reputasi Global


Ya, nama Jim memang tak pernah mentereng di Indonesia. Jangankan di kalangan orang biasa seperti kita, para penggelut dunia IT Indonesia pun mungkin banyak yang belum pernah mendengar nama ini. Tapi, meskipun tak populer di sini, di luar negeri sana Jim sama terkenalnya seperti Brad Pitt.

Baca Juga: Inilah 10 Hacker Paling Berbahaya di Dunia


Sejak awal, Jim memang tak banyak bergaul dengan orang-orang IT Indonesia. Di fase belajarnya dulu, Jim lebih aktif di komunitas IT luar negeri. Alhasil, namanya pun lebih dikenal di sana. Tak hanya itu, Jim kemudian juga sering mendapatkan tawaran untuk mengisi seminar-seminar IT level internasional. Namanya pun makin menggema saat itu. Belum lagi ia juga mendirikan semacam perusahaan keamanan jaringan yang membuat kiprahnya makin diketahui banyak orang.

Kemampuan Jim Memang Benar-Benar Gila


Suatu ketika Jim pernah ditanya oleh sebuah media, “Dengan kemampuan seperti ini, bagaimana anda mengatasi godaan?” Jim kemudian menjawab, “Kalau saya mau, saya bisa mengontrol internet seluruh Indonesia. Saya bisa mengalihkan traffic, saya bisa mengamati traffic yang keluar ataupun masuk Indonesia. Saya bisa memodifikasi semua transaksi keuangan…” Dari pernyataan ini mungkin sudah cukup jelas skill macam apa yang dimiliki oleh Jim.

Sama sekali bukan tanpa bukti, Jim memang memiliki kemampuan se-sangar itu. Ia sering kali mendapatkan job untuk menguji sistem jaringan banyak perusahaan besar. Tak hanya perbankan, perusahaan telekomunikasi dan asuransi saja, tapi juga situs-situs resmi pemerintah. Bahkan dalam sekali waktu Jim juga pernah ditantang untuk meretas sebuah satelit.

Meretas Satelit Adalah Perkara Mudah Bagi Jim


Ya, tak hanya bisa mengendalikan internet serta lalu lintas datanya, Jim juga memiliki kemampuan untuk meretas alias hack sebuah satelit. Hal ini pernah terjadi ketika sebuah perusahaan asal Tiongkok mengundangnya. Jim dengan lihainya mempertontonkan aksi mengubah koordinat si satelit tersebut. Kejadian ini pun sempat bikin panik para petinggi perusahaan tersebut gara-gara mereka kesusahan mengembalikan koordinat yang seharusnya.

Ketika ditanya kesulitan apa yang dialami ketika Jim meretas satelit, pria 37 tahun ini mengatakan jika itu bukanlah sesuatu yang susah. Meretas satelit tidak serumit yang diduga asal tahu tentang pola dan segala macam detail. Meskipun kalau dituliskan kedengarannya sangat mudah sekali, Jim mengatakan meretas satelit benar-benar main insting. Jadi, kalau masih ecek-ecek tetap bakal kesulitan setengah mati.

Bukan Lulusan MIT Atau Bahkan Harvard


Hal yang mengagumkan tentang Jim tak hanya soal kemampuannya yang edan itu, tapi juga latar belakang pendidikannya. Percaya atau tidak, pria satu ini tak punya gelar apa pun di dunia IT. Ia hanyalah seorang lulusan SMA saja. Tapi, berkat tekad dan minatnya yang luar biasa, pada akhirnya Jim bisa memiliki kemampuan yang bahkan rata-rata orang IT pun tak mempunyainya.

Jim mengawali karirnya di bidang keamanan jaringan setelah diperkenalkan tentang komputer dan internet oleh seorang pendeta. Ia pun tertarik dengan ini dan akhirnya mulai belajar otodidak. Tekad kuatnya pun berbuah hasil seperti sekarang ini.

Ketika Jim Menaklukkan Hacker Lain


Salah satu prestasi paling brilian seorang Jim Geovedi adalah apa yang dilakukannya di tahun 2014. Ya, ketika itu website KPU berhasil diretas oleh seorang hacker dan bikin bingung semua orang. Jim kemudian dimintai tolong oleh pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Baca Juga: Ini Negara yang Paling Banyak Diserang Hacker, Termasuk Indonesia?


Memang, hanya hacker yang bisa melawan sesamanya. Tak butuh waktu yang sangat lama, Jim pun berhasil melacak pelaku hacking tersebut yang kemudian diketahui bernama Dani Firmansyah. Kemampuan Jim makin diakui dan reputasinya pun juga mulai menggema di mana-mana.

Mendengar cerita ini, kita pasti kagum luar biasa. Tak hanya karena Jim yang seorang Indonesia itu mampu merengkuh popularitas di luar negeri, tapi juga soal kemampuannya yang benar-benar gila. Makin kagum lagi dengan sosok ini ketika tahu Jim mengawali semua kegilaannya hanya bermodalkan antusias dan juga usaha keras. Ini jadi bukti nyata, kalau siapa pun bisa jadi hebat terlepas apa latar belakang pendidikannya.
loading...

1 Response to "Jim Geovedi, Pria Lulusan SMA yang Bisa Kendalikan Jaringan Internet Seluruh Indonesia"

  1. indonesia itu aslinya pada jago-jago,, cuman pada gak nampak..

    ReplyDelete