Inilah 10 Kucing Tercantik di Dunia

Jika Anda menginginkan hewan peliharaan yang memiliki temperamen tenang dan mudah untuk dipelihara maka kucing adalah jawabannya. Tapi biasanya para pecinta hewan peliharaan menginginkan hewan yang lucu dan cantik. Berikut ini adalah 10 kucing tercantik yang ada di dunia.

Tahukah Anda bahwa ternyata kucing memiliki kepintaran yang mirip seperti anjing, bahkan Anda dapat melatih kucing untuk melakukan beberapa trik tertentu. Kucing juga memiliki temperamen yang tenang sehingga Anda dapat dengan mudah memelihara kucing, berbeda dengan anjing dimana terkadang anjing harus dilatih secara intensif untuk diajarkan agar lebih tenang. Kucing juga terkenal hewan yang bersih, Anda cukup meletakkan kotak pasir sebagai tempat kucing untuk buang air dan mengajarkan mereka.

10. Ragdoll

Blue eye Ragdoll cat

Nama Ragdoll berasal dari para peternak di tahun 60-an yang berasal dari karakteristik kucing ini dimana mereka menjadi seakan-akan lemas dan relaks ketika Anda ingin mengangkatnya. Salah satu karakteristik unik lain dari kucing cantik ini adalah telinga dan ekor kucing mereka yang berwarna hitam. Kucing ini terkenal memiliki bulu yang lembut, penyayang, dan merupakan tipe kucing rumahan yang akan mengikuti Anda dari satu ruangan ke ruangan lain bahkan menyambut Anda ketika Anda pulang ke rumah.

Selain dari keindahan mereka, kucing ini terkenal cukup pintar karena mereka dapat berhati-hati menggunakan kuku dan giginya ketika bermain dengan Anda maupun anak Anda. Umur rata-rata dari kucing ini adalah 14 tahun lamanya.

9. Russian Blue

Gray blue Russian cat

Berasal dari pelabuhan Arkhangelsk, Rusia, nama lain dari kucing ini adalah Archangel Blues dikarenakan warna bulunya yang silver kebiruan. Karakteristik lain dari kucing ini adalah matanya yang berwarna hijau. Mereka bahkan dapat dilatih untuk menjadi pemburu dalam menangkap burung, kelici, maupun hewan reptil kecil lainnya.

Russian Blue adalah salah satu kucing yang juga popular untuk dijadikan hewan peliharaan karena mereka senang bermain dan bulunya yang tidak tebal sehingga mereka tidak memerlukan perawatan khusus. Selain itu mereka cukup sensitif terhadap emosi dari pemilik mereka.

8. Savannah

Savannah Cat

Selain sebagai salah satu kucing paling cantik di dunia, kucing jenis Savannah adalah juga salah satu jenis kucing termahal di dunia. Merupakan campuran dari kucing domestik rumahan dengan kucing liar afrika, perkawinan silang tersebut dimulai di tahun 1986 dan sekarang ini keaslian itu bisa menghasilkan kucing seharga $22.000 atau sekitar 288 Juta Rupiah. Perlu diketahui bahwa harga fantastis itu hanya bisa didapatkan dari kucing generasi pertama dan semakin jauh generasi tersebut maka harganya juga akan semakin menurun.

Memiliki kemampuan melompat yang luar biasa, mereka dapat melompat hingga 243 cm tingginya. Walaupun memiliki penampilan seperti macan tutul, kucing ini dapat sangat ramah jika Anda telah memelihara dan membiasakan mereka untuk berdekatan dengan hewan atau orang lain.

7. Ashera

Leopard pattern Ashera

Memiliki penampilan yang sangat serupa dengan kucing Savannah di atas. Hal ini dikarenakan DNA mereka sendiri menyebutkan bahwa sebenarnya mereka adalah kucing Savannah, namun corak unik dari kucing ini membuat pecinta kucing menyebutkan bahwa mereka adalah kucing yang berbeda yaitu kucing Ashera. Kucing Ashera sendiri berasal dari perpaduan kucing domestik, kucing Asia Leopard, dan Kucing Afrika, menghasilkan seekor kucing cantik yang memiliki bulu menyerupai Leopard.

Sama halnya seperti kucing Savannah, Ashera dapat dijual dengan harga yang sangat mahal seperit contohnya perusahaan Lifestyle Pets Company. Mereka menjual 1 ekor kucing Ashera langka bercorak Snow Leopard seharga $125.000 atau sekitar 1,6 Miliar Rupiah. Di sisi lain, harga rata-rata kucing Ashera normal adalah $28.000 atau sekitar 367 Juta Rupiah.

6. Abyssinian

Reddish Abyssinian Cat

Abyssinia adalah nama terdahulu dari daerah yang sekarang kita kenal sebagai Etiopia dan seperti yang dapat Anda duga, kucing ini mendapatkan nama mereka dari tempat asal mereka itu. Alasan mengapa kucing ini sering disebut-sebut sebagai salah satu kucing tercantik dunia adalah karena penampakan mereka yang mirip dengan Kucing Mesir yaitu badan lentur, telinga runcing, kaki ramping, dan bulu pendek berwarna merah kecoklatan. Kucing ini termasuk pintar sehingga Anda dapat melatih kucing ini.

Karena memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, salah satu sifat khas kucing ini adalah mereka suka menjelajahi daerah sekitar mereka. Walaupun begitu kucing Abyssinian termasuk sebagai kucing penakut saat berdekatan dengan orang yang tidak dikenalinya.

5. Scottish Fold

Fold ear scottish cat

Dari gambar di atas, beberapa dari Anda p[asti dapat memperkirakan salah satu karakteristik khas kucing ini. Tidak lain dan tidak bukan adalah pada bagian telinga mereka yang terlipat menyebabkan muka kucing ini menyerupai burung hantu. Alasan mengapa kucing Scottish Fold memiliki telinga yang terlipat sebenarnya adalah karena mutasi gen. Pada awalnya anak kucing Scottish Fold memiliki telinga yang lurus namun seiring umur mereka bertambah maka telinga mulai terlipat.

Kucing ini memiliki jangka hidup yang cukup panjang yaitu hingga 15 tahun lamanya. Alasan lain mengapa kucing ini cukup popular adalah karena suara mereka yang halus dan bervariasi dimana Anda tidak dapat menemukannya pada kucing-kucing lain.

4. Turkish Angora

Blue and green turkish eye cat

Kucing Turkish Angora adalah ras kucing Turki tertua di dunia namun kecantikan mereka tetap bertahan hingga modern ini. Menurut sejarah, kucing ini sudah ada sejak tahun abad ke-16. Nama dari kucing ini berasal dari daerah asal mereka yaitu Bagian pusat Turki, wilayah Angora.

Daya tarik dari kucing ini merupakan warna bulu mereka yang sangat putih dan semua itu disebabkan oleh mutasi gen yaitu tepatnya mutasi gen W. Uniknya, warna mata kucing ini dikatakan dapat menentukan pendengar mereka. Jika terdapat salah satu warna mata kucing ini yang berwarna biru maka itu berarti pendengaran di bagian mata tersebut tuli bahkan terdapat kasus dimana kedua mata mereka berwarna biru yang mendandakan tuli permanen pada kedua telinga. Walaupun begitu terdapat kasus dimana campuran antara hijau dan biru memiliki pendengaran yang baik.

3. American Short Hair

American Breed cat

Dkatakan berasal dari negara Eropa dan dibawa ke Amerika oleh para pendatang. Perawatan kucing ini juga tidaklah terlalu sulit karena Anda tidak perlu memikirkan masalah bulu yang harus Anda cukur. Selain itu American Short Hari juga tergolong pintar dan tenang sehingga cocok untuk anggota keluarga seperti bayi ataupun anjing yang menyebabkan mereka adalah salah satu pilihan kucing peliharaan paling popular di Amerika.

Memiliki jangka hidup yang luar biasa lama, umur kucing ini dapat mencapai 15-20 tahun lamanya.

2. Maine Coon

Big cat maine coon

Adalah salah satu ras kucing tertua yang berasal dari Amerika Utara dan dikenal dengan nama lain yaitu American Longhair. Fisik dari kucing ini termasuk sebagai salah satu kucing terbesar di dunia dengan ukuran berat badan yang dapat mencapai 13 kilogram. Maine Coon mencapai kedewasaan ketika umurnya adalah 3 - 4 tahun.

Maine Coon termasuk sebagai salah satu kucing yang ramah karena kucing ini dapat bersosialisasi dengan baik ke keluarga bahkan hewan lain seperti anjing. Perilaku kucing ini terkadang mirip seperti anjing dan mereka akan mengikuti Anda dari satu ruangan ke ruangan lainnya, bermain, dan dapat dilatih. Lapisan bulu mereka memiliki kemampuan kedap air, sehingga kucing ini termasuk sebagai kucing yang tahan terhadap udara dingin.

1. Kucing Persian

White Persian cat

Dipercaya bahwa nama dari kucing ini yaitu Persian berasal dari negara asal kucing ini yaitu Persia. Karena kepribadian mereaka yang tenang dan pendiam, Persian merupakan ras yang sangat populer sebagai hewan peliharaan.

Baca Juga : Ini Dia Kucing Terkaya Di Dunia Kamu Mau Tahu Berapa Banyak Hartanya ?

Sayangnya walaupun mereka sangat populer, perawatan kucing satu ini tergolong cukup sulit khususnya karena bulu yang tebal. Untuk mendapatkan kecantikan bulu kucing Persian yang paling baik maka setidaknya Anda harus mencukur dan memandikan kucing ini setiap hari. Kucing persian memiliki 80 jenis warna dan memiliki warna mata yang juga bervariasi seperti biru tua, biru-kehijauan atau coklat.


0 Response to "Inilah 10 Kucing Tercantik di Dunia"