Inilah Khasiat Dan Manfaat Buah Duku Yang Tidak Kamu Ketahui

Buah duku menjadi salah satu buah tropis yang banyak di jumpai di Indonesia. Buah ini memiliki rasa yang manis dan memiliki banyak kandungan di dalamnya. Kandungan di dalam buah duku ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita yang berkhasiat untuk menjaga tubuh lebih sehat dan terlindung dari berbagai macam penyakit.

Inilah Khasiat Dan Manfaat Buah Duku Yang Tidak Kamu Ketahui

Inilah dia 4 khasiat dan manfaat buah duku yang tidak kamu ketahui.

1. Vitamin A

Buah duku memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik sebagai sumber antioksidan di dalam tubuh dan berguna untuk melindungi dari radikal bebas. Selain kandungan vitamin A, buah duku ini juga mengandung vitamin B1 dan B2, dan mineral yang larut dalam lemak yang meliputi retinol dan karotenoid.

2. Vitamin B

Buah duku ini juga memiliki kandungan Vitamin B1 atau tiamin yang sangat baik untuk membantu memecah gula dalam tubuh. Selain itu, vitamin B1 ini juga memiliki manfaat yang baik dalam mendukung pertumbuhan tubuh dan produksi sel darah merah. Bahkan terdapat juga kandungan riboflavin atau Vitamin B2 yang baik untuk membantu tubuh melepaskan energi dari karbohidrat sehingga membuat tubuh lebih sehat.

3. Serat

Di dalam buah duku ini juga memiliki kandungan serat yang baikuntuk meningkatkan kesehatan pencernaan. Kandungan serat di dalam buah duku ini diantaranya terdapat 2 gram serat diantara 100 gram buah duku dan tercatat 11 persen kebutuhan serat untuk wanita dewasa dan 6 sampai 8 persen kebutuhan serat untuk pria dewasa.

4. Antioksidan alami

Buah duku memiliki kandungan antioksidan alami yang sangat baik untuk memelihara kesehatan tubuh . Kandungan antioksidan alami di dlaam buah duku ini meliputi polifenol seperti yang ada di dalam buah-buahan tropis lain seperti pisang dan pepaya.

Nah, itulah dia keempat khasiat dan manfaat buah duku yang tidak kamu ketahui.
loading...

0 Response to "Inilah Khasiat Dan Manfaat Buah Duku Yang Tidak Kamu Ketahui"