Mampukah 'FURIOUS 7' Jadi 1 Billion Dollar Baby Universal ?

Universal adalah salah satu studio yang belum pernah mendapatkan keuntungan total sebesar US$ 1 miliar atau setara dengan 12 triliun Rupiah. Namun, kali ini bisa saja ekspektasi tinggi ini akan segera terpenuhi.

Mampukah 'FURIOUS 7' Jadi 1 Billion Dollar Baby Universal ?

Thank to James Wan, yang berhasil meyakinkan seluruh kru dan pemain FURIOUS 7 untuk mau menyelesaikan film ini. Ya, sebelumnya mereka sangat berduka dan nggak bisa move on atas kepergian salah satu pemain kunci franchise ini, Paul Walker. Namun, dengan keoptimisannya James mampu menampilkan aksi-aksi yang luar biasa sekaligus menyentuh dalam sekuel ke-7 FAST & FURIOUS.
Mampukah 'FURIOUS 7' Jadi 1 Billion Dollar Baby Universal ?
James Wan membawa optimisme dalam FURIOUS 7
Dengan tagline One Last Ride, masyarakat dunia seakan-akan dibuat tersihir oleh 'mantra' ini. Banyak di antara mereka yang ingin menonton aksi terakhir Paul dalam FURIOUS 7 dan berkesempatan menyaksikan tribute di ending film yang bikin dada makin sesak, tenggorokan tercekat kemudian berujung dengan tetesan air mata.

Dilansir Box Office Mojo, hingga akhir minggu ini (per 13 April), FURIOUS 7 telah berhasil meraup US$ 801 juta atau setara 900 miliar Rupiah di seluruh dunia. US$ 68.8 juta (setara dengan 80 miliar Rupiah) di antaranya disumbang oleh negara Cina, di mana FURIOUS 7 baru dirilis pada 12 April.

Karenanya, FURIOUS 7 memecahkan rekor pendapatan tertinggi yang diraih hanya dalam satu hari saja di Tiongkok. Meski terlalu dini untuk menyatakan bahwa film ini akan susah dikalahkan, namun rasanya tak sulit bagi FURIOUS 7 meraup US$ 250 juta (setara dengan 270 miliar Rupiah) di pasar film terbesar kedua di dunia ini.

FURIOUS 7 juga baru dirilis di Rusia minggu ini. Dalam waktu empat hari saja, petualangan Vin Diesel dan kawan-kawan di Los Angeles ini mampu menghasilkan US$ 15.9 juta (setara dengan 18 miliar Rupiah), menjadikannya film berpenghasilan tertinggi di Rusia. FURIOUS 7 mampu menjadi primadona Universal di 14 teritori kecil seperti Rusia dan Jepang, yang akan merilis film ini minggu depan. Diharapkan 'mantra' One Last Ride akan mampu bekerja dengan baik di sana sehingga Universal akan mendapat tambahan pemasukan.

Baca Juga: 10 Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Seputar Fast And Farious 7

Dalam waktu kurang dari dua minggu saja, FURIOUS 7 mampu meraih pendapatan sebesar US$ 801 juta (setara 900 miliar Rupiah) di seluruh dunia. Dengan asumsi tambahan pendapatan sebesar US$ 100 juta (setara dengan 110 miliar Rupiah) di Amerika Serikat, US$ 200 juta (setara dengan 210 miliar Rupiah) di Cina, dan US$ 200 juta di wilayah lainnya, FURIOUS 7 diharapkan mampu untuk memenuhi ekspektasi Universal dan menjadi 1 billion dollar baby.

Jika FURIOUS 7 mampu menghasilkan pendapatan di atas 12 triliun Rupiah, maka film besutan James Wan ini akan mampu menduduki peringkat ke-5 film berpenghasilan tertinggi sepanjang masa, di bawah AVATAR, TITANIC, THE AVENGERS, dan HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS PART 2.

Rekor Universal Studios sendiri masih dipegang oleh DESPICABLE ME yang mampu menghasilkan US$ 971 juta atau setara 981 miliar Rupiah. Namun, FURIOUS 7 mampu mengalahkannya saat opening pada 3 April lalu dengan pendapatan US$ 147 juta atau setara dengan 157 miliar Rupiah. DESPICABLE ME hanya mampu meraup US$ 83 juta atau setara dengan 93 miliar Rupiah pada saat opening.

Mampukah 'FURIOUS 7' Jadi 1 Billion Dollar Baby Universal ?
DESPICABLE ME, pemegang rekor tertinggi Universal. Mampukah FURIOUS 7 pecahkan rekornya?
Akankah FURIOUS 7 mampu menjadi 1 billion dollar baby Universal dalam beberapa minggu ke depan? Kita tunggu saja, deh.

0 Response to "Mampukah 'FURIOUS 7' Jadi 1 Billion Dollar Baby Universal ?"