Alasan Hilangnya Loki dan Hulk Abu-abu di Avengers: Age of Ultron

Alasan Hilangnya Loki dan Hulk Abu-abu di Avengers: Age of Ultron
Sutradara Joss Whedon mengakui kalau keputusannya untuk menghilangkan Loki dan Hulk abu-abu di Avengers: Age of Ultron sangatlah berat.
Tak munculnya adegan Loki di Avengers: Age of Ultron sempat menimbulkan kekecewaan tersendiri bagi para penggemar yang selama ini mengikuti kabar terbaru film. Pasalnya, jauh-jauh hari sudah banyak wacana yang merebak mengenai kehadiran tokoh yang dimainkan Tom Hiddleston itu di layar lebar.

Dilansir dari Ace Showbiz akhir pekan lalu, sutradara Joss Whedon belakangan diwawancarai oleh MTV News. Ia pun mengakui kalau keputusannya itu sangat berat untuk dilakukan. Padahal, sudah ada rencana dari awal untuk membawanya ke dalam film.

Alasan Hilangnya Loki dan Hulk Abu-abu di Avengers: Age of Ultron
The Dark Knight memiliki pengaruh cukup baik kepada Joss Whedon saat hendak menggarap The Avengers.
"Kami mengambil beberapa gambar dan itu sangat tidak sesuai dengan filmnya, begitu penuh dan kami tidak ingin terasa kebanyakan hal. Saya benar-benar ingin ada Loki di dalamnya tapi saya mengerti keputusan yang seolah, 'Oke sekarang ada terlalu banyak suara di sebuah paduan suara.' Pada beberapa titik, kekayaan dari keadaan itu sebenarnya memalukan," katanya.

Spekulasi mengenai keterlibatan Loki dalam Age of Ultron, muncul setelah Idris Elba yang memainkan penjaga gerbang Asgard bernama Heimdall mengatakan bahwa ia telah memfilmkan adegan bersama Tom Hiddleston untuk film ini.

Alasan Hilangnya Loki dan Hulk Abu-abu di Avengers: Age of Ultron
X-Men: Apocalypse Incar Idris Elba Sebagai Penjahat Utama
"Idris salah bicara... Dua kali," komentar Whedon. Dalam obrolan terpisah dengan laman Vulture, sang sutradara berkata, "Jika dia menerima email dari saya, mungkin ada sikap untuk memarahi."

Selain Loki, ada juga beberapa adegan Hulk yang dihilangkan dalam film ini. "Ini adalah lelucon hebat, tapi saya tidak bisa membenarkan itu," kata Whedon. "Kami sedang membangun banyak pertempuran akhir di sekitarnya, dan itu membunuh kami," ungkapnya saat diwawancarai BirthMoviesDeath.

Alasan Hilangnya Loki dan Hulk Abu-abu di Avengers: Age of Ultron
Pemeran Hulk, Mark Ruffalo akan kembali dalam sekuel The Avengers, Avengers: Age of Ultron.
Ditambahkan juga, "Bahkan ketika kami mengambil gambarnya. Kami harus melangkah secara tergagap terhadap segala sesuatu yang lain, dan akhirnya di pos saya meyakinkan mereka bahwa kami perlu membuang konsep ini. Saya tahu saya bisa menulis kesimpulan untuk Bruce dan Natasha yang saya pikir akan bercerita jauh lebih baik, dan akan menjadi momen yang sesungguhnya."

Bahkan, tim perusahaan efek khusus untuk film ini, ILM mengungkapkan bahwa rencana awal mereka untuk Hulk adalah membuatnya menjadi abu-abu ketika ia berada di bawah pengaruh sihir milik Scarlet Witch.

Alasan Hilangnya Loki dan Hulk Abu-abu di Avengers: Age of Ultron
Hulkbuster vs Hulk, Avengers: Age of Ultron
"Awalnya, Hulk sebenarnya direncanakan untuk berubah menjadi abu-abu ketika dia marah di adegan Hulkbuster tapi hei, semua orang ingin yang hijau," kata ILM dalam sebuah wawancara dengan laman Wired. "Jadi, pada akhirnya, ILM hanya mengubah matanya untuk membuat mereka terlihat lebih murung saat di bawah kendali Scarlet Witch."

Avengers: Age of Ultron telah tayang di Amerika Serikat sejak 1 Mei 2015 lalu. Indonesia lebih dahulu memutarnya sejak 22 April 2015. Loki diharapkan muncul lagi dalam Thor: Ragnarok yang dijadwalkan rilis 2017.

0 Response to "Alasan Hilangnya Loki dan Hulk Abu-abu di Avengers: Age of Ultron"