Microsoft Sediakan 6 Varian untuk Windows 10

Microsoft Sediakan 6 Varian untuk Windows 10

Hampir satu tahun belakangan, kehadiran Windows 10 terus dinanti. Setelah beberapa kali diuji coba untuk publik, waktu perilisan sistem operasi teranyar Microsoft ini semakin dekat.

Pertengahan tahun ini, Microsoft memastikan Windows 10 sudah bisa dijajal. Ada 6 varian Windows 10 yang bisa dipilih. Berikut penjabarannya.

1. Windows 10 Home
Edisi ini dibuat untuk pengguna yang lebih fokus pada penggunaan desktop. Di dalamnya terpatri fitur-fitur terbaru. Antara lain, Continuum model tablet untuk PC yang bisa disentuh.

Continuum merupakan fitur yang memungkinkan aplikasi-aplikasi Windows 10 dengan mudah dipindahkan dan diakses ke semua jenis perangkat.

Selain itu, adapula integrasi Cortana dan fitur-fitur standar Windows lainnya. Semisal Photos, Maps, Mail, Music, Video, Windows Hello, dan Offices.

2. Windows 10 Mobile
Edisi ini dirancang untuk pengguna berbasi perangkat mobile. Bakal ada Continuum untuk ponsel yang memungkinkan pengguna menyambungkan pekerjaan dari ponsel ke layar PC dan bekerja dengan praktis. Fitur-fitur standar lainnya terakomodir.

3. Windows 10 Mobile Enterprise
Sistem operasi ini ditujukan khusus bagi mereka yang mengantungi lisensi volume. Yakni mereka yang membeli software borongan dengan jumlah minimal 5 produk. Edisi ini menggabungkan sistem keamanan terbaru Windows dengan pembaruan otomatis atas fitur-fitur Windows 10 di bawah Windows Update for Business.

4. Windows 10 Pro.
Edisi ini dirancang untuk desktop yang dimiliki seorang pekerja mobile atau penyuka teknologi. Sama seperti Windows 10 Mobile Enterprise, edisi ini juga dilengkapi fitur pembaruan otomatis.

5. Windows 10 Enterprise.
Edisi ini sama seperti Windows 10 Mobile Enterprise, diperuntukkan mereka yang memiliki lisensi volume. Mereka yang memilih edisi ini dibekali dengan pelayanan cabang jangka panjang dari Windows 10. Pengguna bisa memilih ingin menerima perbaikan keamanan saja tanpa pembaruan fitur otomatis.

6. Windows 10 Education.
Sesuai namanya, edisi ini dikhususkan bagi murid, guru, dan bidang lainnya yang membutuhkan fungsi serupa. Edisi ini akan disematkan fitur-fitur yang pas di dunia akademis. Pemilik Windows 10 Home dan Pro dipastikan bisa mengganti OS ke edisi ini.

Keenam edisi dari OS Windows 10 ini masih belum diinfokan secara lebih detil ihwal pengoperasiannya. Jika benar diluncurkan pertengahan tahun ini, maka cara kerja OS ini bisa segera diketahui dalam 3 bulan terakhir.

0 Response to "Microsoft Sediakan 6 Varian untuk Windows 10"