Selama 10 Tahun Tukang Becak Tua ini Selalu Menambal Jalan yang Rusak

Selama 10 Tahun Tukang Becak Tua ini Selalu Menambal Jalan yang Rusak

Mbah Dul , seorang kakek tua berprofesi sebagai tukang becak kini menjadi sorotan publik akibat perbuatan mulianya selama 10 tahun menambal jalanan yang rusak. Mbah Dul yang kini telah berusia 65 tahun ini mengaku dirinya selalu memperbaiki jalanan yang berlubang disekitar kota Surabaya dengan menggunakan sebuah palu dan sekarung batu krikil bekas sisa sisa pembangunan jalan.

Jalanan yang rusak ini pada dasarnya menjadi tanggung jawab pemerintah dalam menangani kasus pembangunan negara. Namun , seorang mbah Dul ini tanpa paksaan dan tanpa bayaran dirinya begitu ikhlas menambal jalanan yang berlubang dengan tujuan agar tidak membahayakan pengendara motor.

Mbah Dul terlihat dengan cekatan menyusun batu – batu kerikil tersebut dengan di padatkan menggunakan sebuah palu yang selalu dibawanya setiap saat. Begitu mulianya kisah mbah Dul ini hingga membuat salah satu netizen facebook bernama Himan Utomo dipanggil oleh media berita untuk menuliskan kisah Mbah Dul ini.

Himan Utomo ini merupakan orang pertama yang menjumpai mbah Dul di jalanan saat mbah Dul menambal lubang jalanan . Himan mengaku jika dirinya sempat mewanwancarai Mbah Dul.

Sudah 10 tahun saya nambal jalan berlobang,” jelasnya Mbah Dul.

Setelah berhasil mewawancari Mbah Dul, Himan ini langsung memposting kisah mbah Dul ini di akun facebook miliknya. Himan menuliskan jika mbah Dul ini seorang kakek yang kini telah memiliki 6 cucu dan selama sepuluh tahun melakukan aktivitas sebagai tukang becak dan penambal jalanan yang berlubang.

Postingan Himan tersebut ternyata langsung menyebar luas di sejumlah media berita hingga berhasil menarik perhatian Walikota Surabaya.

Kini Mbah Dul pun langsung dipanggil oleh Walikota Surabaya , Risma dan mendapatkan uang sebesar Rp2 juta sebagai bentuk hadiah dan upaya rasa terimakasih Risma kepada mbah Dul karena sudah peduli dengan lingkungan jalanan selama ini.

0 Response to "Selama 10 Tahun Tukang Becak Tua ini Selalu Menambal Jalan yang Rusak"