5 Pantai di Jawa Timur ini Wajib Kamu Kunjungi

5 Pantai di Jawa Timur ini Wajib Kamu Kunjungi

Memasuki masa libur panjang ini pastinya membuat kamu berencana untuk berlibur di suatu tempat wisata. Jika selama ini kamu selalu berlibur di tempat – tempat wisata yang penuh dengan keanekaragaman yang ada di Indonesia seperti kebun bintang, Candi Borobudur dll. Kini kamu akan lebih bisa menambah pengalaman untuk berlibur menikmati indahnya suasana alam yakni dengan berlibur di suatu pantai yang memiliki pemandangan Indah seperti yang ada di Jawa Timur.

Ada sejumlah pantai di Jawa Timur ini yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburan . Dan dijamin pasti akan membuat pengalaman yang menarik dan berkesan.

Inilah dia 5 pantai di Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Papuma

5 Pantai di Jawa Timur ini Wajib Kamu Kunjungi

Pantai Papuma ini merupakan salah satu pantai yang memiliki karakteristiknya yang menawan. Pantai Papuma ini dulunya dikenal sebagai Pantai Pasir Putih Malika yang diresmikan oleh Perhutani sebagai pengelola pantai. Pantai Papuma ini selalu ramai jika musim liburan tiba, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburannya di Pantai Papuma yang terletak di km 45 ke arah Jember, tepatnya di kawasan Wuluhan. Di pantai ini juga memiliki keindahan batu karang yang timbul tenggelam terhempas ombak dan hamparan pasir putih di sepanjang pantai ini menjadikan karakterisktik utama dari pantai Papuma.

2. Pantai Plengkung

5 Pantai di Jawa Timur ini Wajib Kamu Kunjungi

Pantai Plengkung ini juga termasuk pantai yang sangat cocok untuk mengisi waktu liburan kamu. Pantai Plengkung ini dijadikan sebagai pantai terfavorite bagi para peselancar karena memang pantai ini memiliki lokasi yang paling cocok untuk dijadikan surfering. Pantai ini juga difasilitasi dengan sejumlah tempat penginapan. Pantai ini terletak di dalam Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi. Bagi para wisatawan yang hendak berkunjung di pantai ini , mereka membutuhkan pemandu yang salah satunya seorang pengelola Alas Purwo. Para wisata juga membutuhkan penyewaaan mobil khusus untuk bisa sampai di tempat ini.

3. Pantai Bama

5 Pantai di Jawa Timur ini Wajib Kamu Kunjungi

Pantai Bama ini juga termasuk pantai yang ada di Jawa Timur. Pantai Bama ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Baluran, di jalan raya Banyuwangi – Situbondo km 35. Karakteristik yang ada di pantai Bama ini kamu akan disunguhkan dengan sekawanan kera abu-abu ekor panjang dan burung langka endemik Jawa Timur. Pantai Bama ini juga terkenal dengan tumbuhan Mangrove yang begitu menawan.

4. Pantai Pulau Merah

5 Pantai di Jawa Timur ini Wajib Kamu Kunjungi

Pantai Pulau Merah ini juga sangat menarik untuk di kunjungi diwaktu liburan. Pantai pulau Merah yang terletak di kabupaten Banyuwangi ini juga sangat cocok dijadikan sebagai lokasi berselancar . Pantai Pulau Merah ini memiliki ombak yang saling berbenturan menjadikan beberapa bagian pantai ini cocok untuk dijadikan tempat bermain anak. Selain itu juga, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan batu karang yang menyerupai gunung di bibir pantai dengan pesona alam yang luarbiasa indah.

5. Pantai Bilik

5 Pantai di Jawa Timur ini Wajib Kamu Kunjungi

Salah satu pantai di Jawa Timur yang juga memiliki karakteristik menawan sehingga cocok di jadikan lokasi liburan yakni Pantai Bilik. Pantai yang Bilik ini terletak di perairan selat Madura di dalamnya terdapatdaratan pulau Jawa . Kenapa dinamakan pantai Bilik, karena memiliki bentuk seperti cekungan. Bagi para wisata yang ingin mengunjungi pantai ini harus melewati jalan alternatif yakni jalan darat yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, atau dengan menyewa perahu nelayan yang banyak bersandar di pantai nelayan.

Nah, itulah dia kelima pantai di Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi.

0 Response to "5 Pantai di Jawa Timur ini Wajib Kamu Kunjungi"