RAN, Virzha, hingga Fatin, Bangkitkan Lagi Lagu dari Era 80-an


Pada era 1980 hingga 1990-an, industri musik Indonesia diramaikan oleh lagu-lagu ciptaan James F Sundah dan Oddie Agam.

Lagu karya dua musisi senior itu tak sedikit yang bisa bertahan, terus dibawakan di era kekinian, dan kemudian disebut sebagai "single abadi".

Minat masyarakat yang masih begitu besar terhadap lagu lawas akhirnya melahirkan sebuah album kompilasi bertajuk "The Great Composers", yang menghadirkan sederet lagu hit buatan James dan Oddie.


Tercatat lagu-lagu fenomenal di jamannya, seperti "Lilin-lilin Kecil", "Astaga", "Wow!!", Antara Anyer dan Jakarta", "September Ceria", "Arti Kehidupan", dan "Memori", dilantunkan oleh penyanyi-penyanyi muda, seperti Nania, Fatin Shidqia Lubis, Marully Tampubolon, Virzha, RAN, Maria Calista, hingga Vadi Akbar.

"Saya ingin lagu 'September Ceria' menjadi beda. Saya memutuskan lagu itu dinyanyikan oleh pria, yaitu Marully Tampubolon. Hasilnya di luar dugaan, lebih memiliki daya tarik dan segar," ungkap Seno M Hardjo.

Selain menghidupkan kembali kenangan lama lewat lagu, album ini juga menjadi bentuk penghargaan bagi James dan Oddie yang telah menyemarakkan dunia musik Tanah Air dengan karya mereka.

0 Response to "RAN, Virzha, hingga Fatin, Bangkitkan Lagi Lagu dari Era 80-an"