"The Great Composers", Karya Lama yang Kekinian

"The Great Composers", Karya Lama yang Kekinian

Komposer kenamaan James F Sundah dan Oddie Agam merilis ulang lagu-lagu populernya ke dalam album The Great Composers. Sejumlah vokalis muda pun digandeng produser eksekutif Seno M Hardjo untuk menyanyikan lagu-lagu James dan Oddie yang hits di era 1980-an dan 1990-an.

"Album ini berisi enam lagu terbaik saya dan enam lagu terbaik James. Walau lagus hits di zamannya, lagu ini dinyanyikan oleh anak muda dengan aransemen yang muda juga," ujar Oddie.

Album ini berisi selusin komposisi dengan dua lagu jagoan, yaitu "Lilin-lilin kecil" karya james yang dinyanyikan oleh vokalis Virzha, dan lagu "Antara Anyer dan Jakarta" karya Oddie yang dinyanyikan oleh duet Mytha Lestari dan Karina Salim.

Sedangkan 10 lainnya, yakni "September Ceria" dinyanyikan oleh Marully Tampubolon; "Ironi" oleh grup musik Yovie & Nuno; "Yang Terbaik" oleh Nania; "Cintamu" oleh Fatin Shidqia Lubis; "Astaga" oleh Moonkey Boots; "Wow!!" oleh Ran; "Arti Kehidupan" oleh Maria Calista; "Memori" oleh Richard Chriss; "Begitulah Cinta" oleh duet Vadi Akbar dan Kanya Pinandita; dan "Aku Cinta Padamu" oleh Erros Tjokro.

Tak hanya mengandeng penyanyi berbakat, beberapa komposer besar juga terlibat dalam proses penggarapan aransemen materi-materi dalam album ini. Mereka antara lain Andi Rianto, Yovie Widianto, Ifa Faqir, Emil Haridjanto, dan Yudhistira Arianto.

Berkait dengan kriteria pemilihan para penyanyi muda tersebut, Oddie mengatakan bahwa mereka yang terpilih dapat membawa nuansa musik yang berbeda dari penyanyi asli di zamannya. Apalagi, para penyanyi yang dipilih mempunyai penggemar yang cukup banyak di masa kini.

"Mereka punya fans sendiri dan daya tarik sendiri. Mereka punya sesuatu yang akan diterima di zaman sekarang," ucap dia.

Tak mau berandai-andai akan menuai sukses seperti di zaman keemasannya, Oddie menyerahkan agar pasar yang menentukan.

"Pasar yang akan melihat. Apa yang beli album nanti tetap orang sejawat saya? Ataukah anak zaman kini? Mudah-mudahan dua-duanya," ucapnya.

0 Response to ""The Great Composers", Karya Lama yang Kekinian"