Bill Gates Bukan Lagi yang Terkaya di Dunia, Lalu Siapa?

Bill Gates Bukan Lagi yang Terkaya di Dunia, Lalu Siapa?

Dalam beberapa tahun terakhir nama Bill Gates sebagai orang terkaya nomor satu di dunia mungkin sudah tak asing lagi. Namun, kemunduran bisnis perusahaan Microsoft miliknya nampaknya juga mempengaruhi total kekayaannya yang berkurang.

Berdasarkan Forbes, pemilik perusahaan retail pakaian Zara, Amancio Ortega berhasil mengambil alih tempat Bill sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaan pria asal Spanyol ini diduga mencapai 79,8 miliar dolar dari hasil berjualan pakaian high street tersebut.

Beda halnya dengan Bill yang berasal dari keluarga terpandang atau berpendidikan tinggi, Amancio justru berasal dari keluarga miskin dan putus sekolah. Lahir pada saat perang saudara di tahun 1936, orang tua dari pria 79 tahun ini hanya mendapat honor sebesar 300 Peseta setiap bulannya.

Kekayaan yang dimiliki oleh ayah tiga anak ini bertambah setiap tahunnya dengan lonjakan saham Inditex, perusahaan induk Zara yang semakin naik. Saham Inditex bahkan bertambah 5,3 persen atau setara 4 miliar dolar hanya dalam waktu 24 jam.

Sementara itu, Zara saat ini berkembang menjadi salah satu industri pakaian high street yang paling terkenal di seluruh dunia. Berawal dari satu toko di jalanan kota Spanyol, kini Zara telah berhasil membuka retail pakaian hampir di penjuru dunia dengan lebih dari 2.000 toko.
loading...

0 Response to "Bill Gates Bukan Lagi yang Terkaya di Dunia, Lalu Siapa?"