Ini Negara yang Paling Banyak Diserang Hacker, Termasuk Indonesia?

Ini Negara yang Paling Banyak Diserang Hacker, Termasuk Indonesia?

Hacker telah mengincar beberapa negara yang dijadikan sebagai target utama penyerangan malware dengan menggunakan Banking Trojan. Kasperski Lab bahkan menyebutkan bahwa pada kuartal kedua 2015, negara yang satu ini mengalami serangan yang paling banyak dari Banking Trojan. Negara mana?

Rupanya, Singapura menjadi target utama dari penyerangan Malware dengan virus Banking Trojan. Sedangkan Swiss, Brazil, Australia dan Hong Kong mengikuti di belakangnya sebagai empat negara yang diserang oleh Banking Trojan.

Banking Trojan sendiri merupakan jenis malware yang dapat diinstal pada komputer korban. Secara otomatis, malware dapat mengumpulkan data pembayaran dan bahkan melakukan transaksi keuangan atas nama korban.

Virus ini adalah ancaman mobile yang paling menonjol dan menempati 95 persen dari malware mobile. Sedangkan lebih dari 98 persen dari serangan mobile banking menargetkan perangkat Android. Senior Market Analyst yakni Michael Yeo mengatakan bahwa Singapura menjadi magnet bagi Banking Trojan.

Hal ini dikarenakan kombinasi dari tingkat kekayaan umum negara dan meningkatnya penggunaan layanan terkait seperti e-commerce dan mobile commerce. "Singapura adalah salah satu negara yang menggunakan layanan perbankan online dengan 74 persen dari populasi menggunakannya dan 55 persen menggunakan ponsel mereka untuk perbankan," ucap Michael.

0 Response to "Ini Negara yang Paling Banyak Diserang Hacker, Termasuk Indonesia?"