Hari Blogger Nasional, dari Hobi Menulis Hingga Peluang Bisnis

Hari Blogger Nasional, dari Hobi Menulis Hingga Peluang Bisnis

Hari Blogger Nasional selalu diperingati oleh para blogger di Tanah Air setiap tanggal 27 Oktober. Di hari itu, para blogger nasional sudah tak lagi hanya sekedar berkumpul, namun juga dapat menghasilkan peluang bisnis dengan jaringan pertemanan yang semakin luas.

Media blogger pertama kali dibuat oleh blogger.com milik perusahaan PyraLab yang pada tahun 2002 kemudian diakuisisi oleh Google. Sejak saat itu banyak netter yang kemudian memanfaatkan beragam fitur dalam blog untuk mengembangkan situs pribadi mereka tersebut dan kemudian menjadi seorang blogger.

27 Oktober 2007, Menteri Komunikasi dan Informatika, Muhammad Nuh kala itu membuka sebuah pesta blogger yang empat tahun kemudian berubah menjadi ajang tahunan di Indonesia. Dan diperayaannya yang ke-empat ini, blogger Indonesia tak hanya sekedar menulis saja, namun juga dapat menghasilkan sesuatu yang lebih seperti materi.

Di Indonesia sendiri sudah banyak blogger-blogger muda bermunculan yang kemudian dengan tulisan mereka mampu membuatnya terkenal dan menghasilkan banyak uang. Sebut saja Raditya Dika, Arief Muhammad (poconggg) dan Benazio Rizki mampu mendulang kesuksesan hanya dengan bermodal tulisan "nyelenehnya" di situs blog.

Sementara itu, untuk merayakan Hari Blogger Nasional yang ke-empat ini, para blogger di Indonesia yang nampaknya kian bertambah jumlahnya itu berhasil menjadikan tagar #HariBloggerNasional sebagai trending topik di Twitter. Banyak dari mereka berharap warga Indonesia semakin aktif menulis dan serius menekuni dunia blog.

1 Response to "Hari Blogger Nasional, dari Hobi Menulis Hingga Peluang Bisnis"

  1. Peluang berawal dari hobi, dan tiada hal yang menyenangkan daripada hobi yang menghasilkan.

    ReplyDelete