Ternyata Bob Marley Selama Ini Menyamar Jadi Pengamen dan Baru Meninggal Pekan Lalu

Ternyata Bob Marley Selama Ini Menyamar Jadi Pengamen dan Baru Meninggal Pekan Lalu

Bob Marley selama ini diketahui telah meninggal pada tahun 1981 silam. Namun saat mayat seorang tunawisma di pusat kota Kingston Jamaika ditemukan sepekan lalu, identifikasi DNA nya menunjukkan bahwa ia adalah sang legenda musik reggae, Bob Marley.

Mayat tunawisma itu dalam kondisi yang menyedihkan, ada di dalam kardus di belakang restoran cepat saji. Tak ada kartu identitas yang ia bawa, hanya sebuah gitar lusuh serta kaleng yang berisi sedikit ganja dan foto tua Gedung Parlemen London.

Untungnya petugas yang membawa mayat tunawisma itu berusaha mencari identitas dengan cara menyelidiki DNA nya di Jamaica’s National DNA Database. Sekilas sosok pria berambut gimbal itu memang tak jauh beda dari Bob Marley.

Ketika hasilnya menunjukkan bahwa ia benar-benar sang legenda yang telah diberitakan meninggal tahun 1981, mereka hampir tak percaya.

Saya pikir itu lelucon,” Kepala Forensik, Jacob Chambers, berkata kepada 8 News.

Saat petugas lain menunjukkan hasil pemeriksaan DNA itu, terjadi kehebohan di sana. Tak ada yang percaya bahwa tunawisma yang sehari-hari mengamen di pinggir jalan tersebut adalah Bob Marley.

Aku menatap hasil tes DNA itu dengan mata lebar,” kata Chamber lagi.

Sang superstar reggae itu pada 1981 tiba-tiba terjatuh saat sedang berjalan kembali ke Jamaika dari pesawat Jerman. Ia menyatakan menderita kanker, dan pada akhirnya dikabarkan meninggal dunia.

Bob Marley ternyata tak benar-benar meninggal. Ia meminta bantuan beberapa orang di pemerintahan Jamaika untuk memalsukan kematiannya di tahun 1981 tersebut. Menurut narasumber yang akhirnya muncul usai kematian sebenarnya Bob Marley di pekan lalu, sang bintang lelah dengan popularitas.

Pihak pemerintah Jamaika yang membantunya mendapat imbalan besar hasil royalty album Bob Marley yang laku keras di pasaran, Exodus.

Setelah itu Bob pun menghilang, dan semua orang percaya ia telah meninggal.

Sampai akhirnya jasad tunawisma tua berusia sekitar 60-an akhir atau 70-an tahun ditemukan dan rahasia besar itu pun terbongkar.

Pihak pemerintah yang menutupi masalah Bob Marley itu mendatangi kantor forensik dengan diam-diam usai berita tersebar. Mereka mengambil jasad pria tua tersebut dan membawanya pergi bersama dokumen DNA dan kematiannya.

Chamber dan seluruh petugas diminta untuk diam dan tak membocorkannya ke media. Namun Chamber tak bisa diam terus menutupi kenyataan miris tersebut.

Saya memutuskan saya tidak bisa tinggal diam tentang hal ini, meskipun tidak memiliki bukti karena pemerintah mengambil semua itu ke sebuah lokasi rahasia di suatu tempat,” ungkapnya.

Di Jamaika, sebuah museum Bob Marley dibangun pada 1982 lalu, dan sudah jadi objek wisata bagi pecinta musik reggae. Apakah Anda percaya?
loading...

1 Response to "Ternyata Bob Marley Selama Ini Menyamar Jadi Pengamen dan Baru Meninggal Pekan Lalu"

  1. kemungkinan besar sih bisa seperti itu kaka... setau ane dia salah satu orangyang unik, pasti punya pendirian yang unik pula... :D

    < VB >

    ReplyDelete