Misteri Selotip di Laptop Mark Zuckerberg

Misteri Selotip di Laptop Mark Zuckerberg

CEO Facebook, Mark Zuckerberg memajang foto di halaman Facebook pribadinya hari. Foto itu diunggah untuk merayakan jumlah pengguna aktif bulanan Instagram yang mencapai 500 juta.

Namun, jika dilihat lebih dekat, ada sesuatu yang menarik pada MacBook yang diletakkan di atas meja sang CEO. Laptop buatan Apple itu nampak ditempeli selotip di beberapa sisinya. Selotip itu pun mengundang tanya, apa gunanya?

Kamera pada MacBook tersebut ditutupi selotip. Tak hanya itu, audio jack di samping laptop juga terselotip, sebagaimana dilaporkan Gizmodo.

Pada awalnya, pengamat teknologi Chris Matyszczyk dari Cnet menganggap apakah Zuckerberg tidak suka narsis di depan kamera?

Namun Matyszczyk kemudian teringat saran yang pernah diberikan oleh Direktur FBI, James Comey untuk menghindari peretas (hacker), yakni menyelotip lensa kamera dan jack audio. Hal itu pun juga dilakukan oleh Comey.

"Menyelotip webcam adalah tindakan pencegahan yang bagus, kalau Anda khawatir seseorang meretas laptop Anda, direktur FBI James Comey merekomendasikannya," tulis Matyszczyk.

Diketahui, beberapa peretas kelas kakap mampu mengawasi aktivitas seseorang via webcam yang tertancap di atas layar laptop. Apa yang dikatakan si pengguna juga bisa disadap via audio jack.

Kemungkinan tersebut sepertinya mengundang ketakutan sendiri pada diri Zuckerberg. Apalagi, baru-baru ini akun Twitter-nya sempat diretas sebuah kelompok yang menamai diri OurMine Team.

Baca Juga : 4 Kasus Hacking Terbesar Selama Tahun 2016

Misteri Selotip di Laptop Mark Zuckerberg

Beberapa orang menyindir sikap paranoid Zuckerberg. Pasalnya, pria tersebut merupakan pendiri jejaring sosial yang mengumpulkan miliaran data personal netizen setiap harinya.

Zuckerberg juga rajin mengumbar semangat saling berbagi dan terkoneksi. Pada pekan lalu, dalam sebuah acara, suami Priscilla Chan tersebut kembali melontarkan semangat itu.

"Saya menghormati orang-orang di mana saja yang membuka pintu ke dunia mereka," kata dia.

Kini, dari gambar yang ia unggah sendiri, Zuckerberg terkesan tertutup dan tak konsisten dengan ucapannya. Untuk urusan ini, baik Zuckerberg dan tim Facebook belum mau berkomentar.
loading...

0 Response to "Misteri Selotip di Laptop Mark Zuckerberg"