Apa Rahasia Sukses Septian Suryawirawan Hingga Jadi Miliarder?

Septian Suryawirawan Talk Fusion

Nama Septian Suryawirawan sedang booming dibicarakan. Lelaki muda 27 tahun ini adalah eks marketing magician Romy Rafael yang kini bertransformasi menjadi seorang miliarder muda.

Sempat jadi badut dengan bayaran Rp 35 ribu, Tian yang hanya lulusan SMP ini berpikir keras ketika dunia magician mengalami penurunan. "Saat magician sempet turun, saya pikir bahaya nih, karena saya gak akan dapat uang," tuturnya kala ditemui usai pesta pernikahan mewahnya di Hotel Imperial Palace.

Lalu ia pun beralih menjadi promotor musik di era boomingnya boyband dan girlband pada tahun 2009. "Akhirnya saya memutuskan buat event musik dan cuma modal 1 M, mulut. Jual mulut, saya jual ke beberapa orang kaya. Dan akhirnya mereka support saya. Padahal saya gak punya skill buat event. Tapi bersyukur tiap event saya selalu berhasil," kenangnya.

Baca Juga: Wow, Pernikahan Ini Mewah Banget, Tamu Undangan Diberi Hadiah Apartemen

Menekuni dunia promotor dengan bayaran puluhan juta per bulan, Tian kepikiran soal dana pensiun. "Saya berpikir lagi, ketika jadi promotor, saya bisa kaya tapi gak bisa pensiun. Saya cari solusi pekerjaan bisa buat pensiun saya," ungkapnya.

Tian pun bertemu dengan sahabat lamanya, Marcel Halim, seorang penulis best seller di Nasi Cumi Pasar Atung. "Dia bilang, 'Kamu kan kerja marketing bersama artis, bisa gak kamu promosikan saya?' Kebetulan dia penulis best seller. Dari situ dia bilang, 'Tian aku lihat kamu pekerja keras, tapi sayang kamu gak kaya-kaya. Punya uang cuma buat perut'. Saya mikir," jelasnya.

Marcel pun menjelaskan bisnis talk fusion. "Saya melihat siapa yang mengundang saya. Kedua ini peluang teknologi, ketika berbicara teknologi kita berbicara masa depan. Ketiga dapat komisi. Komisinya dollar dan tinggal di Indonesia. Di sini daya tariknya luar biasa sekali. Dari situ saya berpikir menarik sekali. Dengan modal kecil tapi bersistem. Pembayaran hanya 3 menit dan langsung dibayar," tandasnya.

Karena kegigihannya berjuang, Tian pun punya pemasukan luar biasa dari bisnis barunya ini. Jadi, jangan patah arang ya sobat.
loading...

0 Response to "Apa Rahasia Sukses Septian Suryawirawan Hingga Jadi Miliarder?"