5 Hal Yang Tidak Kamu Ketahui di Balik Pernikahan Putra Jokowi dengan Putri Solo

Baru – baru ini tersiar kabar jika keluarga besar Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana akan segera melangsung pesta pernikahan yang begitu mewah untuk menikahkan putra sulungnnya Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, Putri solo 2009. Hajatan besar yang akan diselenggarakan pada bulan Juni ini menjadikan kampung halaman mereka di Kota Solo, Jawa Tengah kian heboh. Dibalik pernikahan Putra Jokowi dengan Putri Solo ini pastinya ada banyak hal yang masih menjadi rahasia dan menjadi hal yang paling istimewa saat resepsi pernikahan itu berlangsung.

5 Hal Yang Tidak Kamu Ketahui di Balik Pernikahan Putra Jokowi dengan Putri Solo

Ada beberapa hal yang tidak kamu ketahui di balik pernikahan putra suulung Jokowi ini, inilah dia ulasannya.

1. Menikah Juni

Salah satu hal yang tidak pernah kamu ketahui dibalik pernikahan putra sulung Jokowi ini dipastikan menikah bulan Juni. Dan semua persiapan resepsi harus selesai pada bulan mei. Walikota Solo, FX Rudy Hadiatmo mengatakan jika Jokowi mengatakan akan mendapat menantu sebelum puasa Ramadhan. Ini juga dikatakan oleh perancang busana kedua calon mempelai, Tuty Adib jika memang pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini akan digelar bulan Juni.

Untuk semua pesanan busana untuk pernikahan kan harus selesai pada bulan Mei, sebab acara prosesi pernikahan akan dilangsungkan pada bulan Juni nanti,” ujar Tuty.

2. Kebaya Kutu Baru

Busana pengantin yang akan digunakan oleh Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini kabarnya akan menggunakan kebaya Kutu Baru. Hal ini dijelaskan oleh perancang busan Tuty Adib yang dimintai tolong oleh Iriana , ibu negara untuk mempersiapkan busana untuk 3 tahapan. Yakni busana untuk pengajian, midodareni, dan akad nikah. Baik untuk kedua mempelai maupun keluarga inti.

Busana pengajian adalah busana muslim untuk mempelai wanita dengan warna hijau. Bahannya dari sifon, karena selain lembut, ringan juga nyaman dipakai. Sedangkan busana mempelai laki-lakinya baju taqwa dengan warna sama. Untuk busana midodareni, Gibran akan mengenakan beskap landung. Dan mempelai wanita mengenakan kebaya Jawa. Sedangkan untuk busana akad nikah, calon pengantin perempuan memilih kebaya kutu baru. Dan Gibran mengenakan beskap.

3. Cat Krem

Kesibukan menyambut acara resepsi pernikahan Gibran dan Selvi ini juga terlihsat di pihak keluarga Selvi yangaat ini terlihat jika tempat tinggal di Jalan Kutai VII, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah mulai dihias dengan cat warna krem. Sedangkan besi kanopi depan rumah dicat warna putih.

4. KUA

Untuk masalah KUA sebelumt ijab qabul Gibran dan Selvie Ananda ini akan dilangsungkan di Kantor Urusan Agama (KUA )Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah yang dikabarkan mereka tengah mengurus berkas-berkas seperti surat rekomendasi numpang nikah di kantornya.

5. Sambal Belut

Pesta pernikahan putra dari pemimpin negara Jokowi , Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda dari keluarga Partini dan Didit ini akan menyuguhnya sejumlah kuliner sambal belut . Ternyata sambal belut ini merupakan kuliner khas dari bisnis keluarga Selvi yang ternyata setiap malam membuka usaha warung makan dengan menu khas sambal belut di kawasan pusat kuliner Gladag Langen Bogan (Galabo), Solo, Jawa Tengah. Pusat jajanan kuliner khas Solo tersebut terletak di sepanjang Jalan Mayor Sunarso atau tepatnya di depan Pusat Grosir Solo dan Beteng Trade Center (BTC).

Nah, itulah dia kelima hal yang tidak kamu ketahui dibalik perikahan Putra Jokowi , Gibran Rakabuming dengan Putri Solo, Selvie Ananda.

0 Response to "5 Hal Yang Tidak Kamu Ketahui di Balik Pernikahan Putra Jokowi dengan Putri Solo"