Tips Praktis Rawat Jari Dan Kuku Tangan Agar Selalu Cantik

Tips Praktis Rawat Jari Dan Kuku Tangan Agar Selalu Cantik

Bagi wanita, segala sesuatu yang ada di tubuh harus mendapatkan perawatan maksimal dan terbaik. Hal ini dilakukan agar tubuh bisa tampak cantik dan mempesona. Selain wajah dan rambut, bagian tubuh yang sangat diperhatikan kecantikannya oleh sebagian besar wanita adalah kulit. Dan salah satu kulit yang menjadi perhatian khusus adalah kulit jari tangan. Tak hanya kulit jari, kuku pun tak luput dari perhatian dan perawatan yang maksimal.

Berbicara mengenai jari dan kuku, dikutip dari laman stylecraze.com, sebenarnya ada beberapa tips praktis untuk merawat dan menjaganya. Dengan perawatan ini, jari dan kuku bisa selalu tampil cantik dan mempesona. Apa saja sih tips praktis merawat jari dan kuku tersebut? Berikut ulasannya. Simak baik-baik ya, dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Bersihkan Jari Dan Kuku


Pastikan untuk membersihkan jari dan kuku setiap kali setelah melakukan aktivitas. Membersihkan jari dan kuku bisa dilakukan dengan cuci tangan menggunakan sabun. Tapi, Kamu bisa menggunakan cara alami yang lebih sehat dan mampu membuat kulit lebih lembut. Cara tersebut adalah membersihkan dengan cuka sari apel dan baking soda. Siapkan satu mangkok air hangat lalu tambahkan 2 sdm cuka sari apel dan 2 sdm baking soda. Rendam tangan Kamu di mangkok tersebut selama beberapa menit. Jika sudah, angkat tangan dan bilas dengan air bersih seperti biasa.

Masker Dari Vitamin C


Jika Kamu ingin jari lembut dan kuku mengkilap, pastikan untuk memanfaatkan vitamin C. Usahakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin C baik dari dalam tubuh atau pun dari luar. Untuk perawatan dari luar, siapkan 1 sdm bubuk vitamin C (asam askorbat), 2 sdm garam halus dan 1 sdm minyak almond. Campurkan semua bahan hingga membentuk pasta lalu gunakan untuk masker jari dan kuku. Pijat lembut beberapa menit lalu bilas dengan air seperti biasa.

Minyak Biji Anggur Untuk Pelembab


Agar jari dan kuku selalu sehat, halus dan lembab, gunakan pelembab alami. Pelembab alami bisa didapatkan dari minyak biji anggur atau minyak zaitun. Oleskan minyak alami ini di jari dan kuku tangan sebelum tidur. Dengan cara ini, jari dan kuku tangan Anda akan selalu lembut, sehat serta cantik mempesona.

Konsumsi Makanan Sehat


Beberapa study menyebutkan jika jari dan kuku yang cantik serta sehat didapatkan dari makanan yang sehat pula. Makanan untuk kecantikan jari dan kuku ini sendiri antara lain adalah kacang almond, bayam, kale, selada air, brokoli, sawi, wortel, biji labu, ubi jalar, buah alpukat, biji kenari, biji chia dan susu.

Ladies, itulah tips praktis merawat jari dan kuku tangan agar selalu cantik. Selain tips di atas, pastikan bahwa Kamu juga memiliki pola makan yang sehat, minum air putih cukup, memperlakukan jari dan kuku dengan baik serta menghindari kafein, nikotin serta heroin. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Praktis Rawat Jari Dan Kuku Tangan Agar Selalu Cantik"