Han Yoora, Cewek Korea Makin Eksis Jadi Youtubers di Indonesia

Han Yoora, Cewek Korea Makin Eksis Jadi Youtubers di Indonesia

Creator-creator YouTube di Indonesia saat ini makin berkembang saja. Tidak hanya didominasi oleh pria, kini banyak Female YouTubers yang bermunculan. Salah satunya yang berhasil menarik perhatian adalah Han Yoora, cewek asli Korea yang jago berbahasa Indonesia. Wajar saja karena Yoora sudah tinggal di Indonesia hampir 11 tahun lamanya. Lalu bagaimana sih akhirnya Yoora memutuskan untuk menjadi YouTubers?

Awalnya diajak sama teman yang YouTubers dan Selebgram namanya Christian Bong, dia orangnya suka K-Pop juga dan dia minta ajarin arti lagu K-Pop ini apa sih, jelasin pakai bahasa lu aja soalnya malas gitu kalau dengar translate dari Inggris kayak kaku. Jadi saya jelasin dan dia ngerasa itu seru banget, kayaknya lu harus bikin Youtube deh katanya. Jadi saya langsung mencoba dan feedbacknya lumayan bagus terus bikin video namanya membedah K-pop. Itu pas saya masih sekolah (kuliah) tahun 2012-2013," cerita Yoora saat ditemui di kantor Google Indonesia kawasan Senayan belum lama ini.

Han Yoora, Cewek Korea Makin Eksis Jadi Youtubers di Indonesia

Meski awalnya tidak percaya diri karena bahasa Indonesianya yang belum lancar dan hanya beberapa orang saja yang merespon videonya, tapi Yoora tetap bersyukur setidaknya ada orang yang merasa terhibur dengan videonya.

Iya awalnya syuting minimal tiga kali, lima kali dan saya harus edit lagi, potong sambungin. Pas saya upload walaupun komennya awalnya cuma satu atau dua, tapi saya bersyukur banget karena mereka dapat tips atau misalnya apa yang saya share mereka suka, dapat memberikan informasi menurut saya itu jadi sesuatu pendorong (semangat),” ujar Yoora.

Han Yoora, Cewek Korea Makin Eksis Jadi Youtubers di Indonesia

Perlahan-lahan nama Han Yoora akhirnya makin eksis di YouTube dan di Instagram karena sering membuat video kolaborasi dengan YouTubers lainnya. Yoora pun merasa namanya makin terkenal sejak dirinya dan LASTDAY Production (LDP) membuat video berjudul Cewek Cantik vs Cewek Jelek pada tahun 2014 silam. Saat ini video tersebut bahkan sudah mencapai 3 juta penonton.

"Kayaknya (terkenal) sejak video Cewek Cantik vs Cewek Jelek sama LDp, saya nggak nyangka sih jadi cewek cantiknya itu, thank you ya," katanya seraya tertawa.

Kini subscribe Han Yoora sudah mencapai 60 ribu. Ia pun tak menyangka padahal awalnya mentok di 60 subscribe saja. Yoora pun berusaha akan selalu membuat konten-konten video yang menarik. “Sekarang menuju 60 ribu subscribe. Awalnya masih ingat upload video bedah K-pop dan meminta teman-teman follow saya, pernah mentok di 60 subscribe dan saya sedih banget, tiba-tiba rasa percaya diri langsung turun banget. Tapi sejak itu saya semakin semangat bikin video (konten) lain-lain dan jadi langsung seribu terus 5 ribu subscribe. Pas saya bikin VLOG dan benar-benar konsistensi langsung naik 15 ribu ke 60 ribu dalam dua bulanan,” pungkasnya.
loading...

0 Response to "Han Yoora, Cewek Korea Makin Eksis Jadi Youtubers di Indonesia"